Welcome to our website

Blog Ini merupakan blog resmi SMA Almubarak yang beralamat pada Jalan Cileduk - Jombang No 15 Pondok Aren Kota Tangeang Selatan Provinsi Banten. Didalam kampus SMA Almubarak juga berdiri beberapa satuan penddikan Islam yakni TK, SD SMP juga SMK Almubarak (SMK Bintang Nusantara)

Suasana hijau pepohonan besar menjadikan area gedung terlihat sangat kondusif sebagai ranah proses pendidikan, atmosfir yang ditawarkan alam sekitar kampus menjadikan suasana sejuk, alami dan damai.

BACK TO SCHOOL


Untuk Postingan kali ini temanya back to school, atawa kembali ke sekolah tercinta yakni SMA Almubarak (Bar Rock) dan SMK Bintang Nusantara (BinusA) setelah liburan panjang, dan tentu saja admin mengucapkan selamat datang bagi siswa/i baru yang tentu saja smart karena telah memutuskan pilhan cerdas dengan memilih sekolah yang Islami yang memiliki guru yang enejik tentunya akan menuntun siswa/i agar memiliki bekal yang cukup dalam menghadapi masyarakat dan siap menghadapi dunia kerja atau melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi.

Khusus bagi siswa SMK diharapkan memiliki rasa ingin tahu yang besar, karena dengan rasa keingintahuan merupakan cikal ilmu pengetahuan, tanpa rasa ingin tahu maka proses dalam menghadapi pendidikan dimanapun pasti akan tidak semaksimal yang diharapkan.

Yang menjadi pertanyaan mendasar adalah, bagaimana cara untuk menumbuhkan rasa ingin tahu? jawabannya simpel, yaitu siswa dituntut kreatif sekaligus kritis terhadap setiap permasalahan yang muncul, dan permasalahan tersebut di tulis dan ditanyakan kepada guru bidang studi, bagaimanapun guru tidak mungkin dapat memberikan pembelajaran yang maksimal dikarenakan terbatasnya waktu dalam pertemuan dalam prose belajar, guru yang baik pada hakikatnya merupakan fasilitator yang berusaha menjawab seluruh pertanyaan anak didik mereka.

Kembali ke sekolah "Back to school" disini berarti kembalinya jiwa pembelajar sejati, bukan semata-mata kembali kesekolah dan mengisi absen.

Dari: Hadi Jumroh

Copyright © 2011 | Designed By Hadi Tzu